Apple Ikutan Jiplak Snapchat?

Snapchat tampaknya jadi inspirasi bagi perusahaan teknologi lain. Beberapa saat lalu, Instagram menghadirkan fitur “Stories” yang mekanismenya mirip Snapchat.

Kini, Apple juga dikabarkan sedang menyiapkan aplikasi Snapchat versinya, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (27/8/2016).

Menurut sumber dalam, tim dari Final Cut Pro dan iMovie yang menggodok aplikasi Snapchat ala Apple tersebut. Belum jelas apa nama yang bakal diberikan ke aplikasi berbasis video itu.

Beberapa kemampuan yang mengidentikkan aplikasi itu dengan Snapchat antara lain perekaman video, pembidikan gambar, filter, dan stiker.

“Software-nya saat ini didesain untuk digunakan dengan satu tangan,” kata sumber dalam.

Menurut dia, Apple bakal meluncurkan aplikasi itu khusus untuk pengguna iOS pada 2017 mendatang. Hal ini menandai keseriusan Apple untuk terjun ke industri media sosial.

Tepatnya, Apple ingin menciptakan integrasi sosial yang menyenangkan antar sesama pengguna iOS. Belum jelas apakah kehadiran aplikasi ini akan disinggung pada event Apple, September mendatang.

Pada acara itu, Apple rencananya bakal memperkenalkan iPhone teranyar. Bocoran-bocoran spesifikasinya sudah mengemuka di ranah maya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s